Selamat datang di Site Berita Nasional Media Hapra Indonesia . Wartawan Hapra Indonesia dalam menjalankan tugas dibekali kartu wartawan dan bertugas sesuai penempatan yang dikeluarkan oleh Redaksi. Semua Anggota Hapra Indonesia, foto dan nama ada pada situs kami ini, tanpa ada nama dan foto di situs kami, oknkum tersebut BUKAN ANGGOTA HAPRA INDONESIA DAN SEGALA YANG DILAKUKAN DILUAR TANGGUNG JAWAB REDAKSI. LAPORKAN KE PIHAK KEPOLISIAN TERDEKAT

Jumat, 05 Agustus 2011

PMI Tulungagung Siaga Ramadhan dan Idul Fitri

Tunlungagung,HAPRA Indonesia - Dua pekan menjelang Ramadan 2011, Unit Pelayanan Trasfusi Darah (UPTD) Tulungagung memasang target memiliki stok darah sebanyak seribu kantong.
Langkah ini dilakukan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya,  permintaan darah meningkat di bulan Ramadan dan Lebaran. Selain itu pasokan darah dari pendonor juga mengalami penurunan.
Agar tidak terjadi krisis stok darah, UPTD menggenjot pasokan darah dari pendonor sebelum serta  menjelang datangnya bulan puasa. “Kita berikan jadwal setelah sholat traweh.
Target kita sebelum puasa sudah bisa terkumpul seribu kantong darah dan selama puasa 500 kantung darah".." ujar Wakil Kepala Unit Transfusi Darah Tulungagung Karminah pada Hapra diruang kerjanya.”
Dalam kurun waktu dua pekan sebelum bulan puasa, kita bekerja ekstra dalam dengan menggalang pendonor  dari intansi yang ada serta masyarakat umum pendonor tetap maupun baru”. tandasnya.”
Disinggung masalah maraknya isu darah yang terinfeksi Karminah mengatakan. "Kita lakukan pemeriksaan kualitas setiap hari. Ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan adanya kualitas darah yang kurang bagus.
Sudah ada prosedur tetapnya jadi setiap daonor yang tetap maupun baru kita seleksi dengan ketat.Bila terinveksi kiota isolasi serta di kirim ke rumah sakit untuk di musnahkan dengan insenator". (Bayu)

BERITA SEBELUMNYA

  © HAPRA INDONESIA Media Group ...Berani.Cerdas . Realistis

Ke : HALAMAN UTAMA