Selamat datang di Site Berita Nasional Media Hapra Indonesia . Wartawan Hapra Indonesia dalam menjalankan tugas dibekali kartu wartawan dan bertugas sesuai penempatan yang dikeluarkan oleh Redaksi. Semua Anggota Hapra Indonesia, foto dan nama ada pada situs kami ini, tanpa ada nama dan foto di situs kami, oknkum tersebut BUKAN ANGGOTA HAPRA INDONESIA DAN SEGALA YANG DILAKUKAN DILUAR TANGGUNG JAWAB REDAKSI. LAPORKAN KE PIHAK KEPOLISIAN TERDEKAT

Sabtu, 19 November 2011

DAK Diknas Kabupaten Blitar Tahun 2011 Belum Terelaisasi

Blitar | Hapra Indonesia - Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Blitar sampai saat ini belum bisa merealisasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) di bidang Pendidikan, karena petunjuk teknisnya belum turun. Ada apa gerangan ? Hal ini diketahui saat hearing antar komisi IV DPRD Kabupaten Blitar pada awal bulan lalu.
    Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Ahmad Tamim mengatakan walaupun petunjuk teknis DAK Pendidikan tahun anggaran 2011 hinggan kin belum turun, dia meminta Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Blitar agar merealisaikan secara maksimal, terutama terkait pelaksanaan fisik sarana dan prasarana disarankan menggunakan acuan pola dan topik yang lama yaitu dalam bentuk swakelola tidak seperti saat ini melalui proses tender .
    Pertimbangannya menurut Tamim dengan swakelola kualitas lebih bisa maksimal dan Optimal. Dia juga meminta agar  Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Blitar segera melaksanakan persiapan-persiapan, sehingga ketika sudah turun DAK pendidikan bisalangsung direalisaikan.
    Selain itu, sebaiknya pelaksanaannya pakai tempo yang dulu atau lama tidak seperti sekarang di tanderkan “ Jelas Ahmad Tamim”.
    Ditempat terpisah Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Blitar, Legowo saat ini dikonfirmasi usai hearing dengan komisi IV membenarkan akan hal ini. “Kalau hingga kini pPetunjuk teknis DAK, Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Blitar belum turun.
    Lebih jauh lagi mengungkapkan tahun anggaran 2011 ini Kabupaten Blitar mendapatkan DAK Pendidikan dan Pemerintah Pusat sebesar kurang lebih Rp 59 miliar, yang mana alokasi anggaran tersebut merupakan akumulasi dengan DAK tahun 2010. DAK diperuntukkan untuk kegiatan kontruksi dan peningkatan mutu pendidikan.
    Namun untuk tahun 2011 ini belum bisa diketahui berapa yang harusnya di alokasikan untuk Kontruksi dan berapa untuk peningkatan mutu pendidikan dikarenakan Juknis pelaksanaan DAK belum turun jelas Legowo.(Denny Texas)

BERITA SEBELUMNYA

  © HAPRA INDONESIA Media Group ...Berani.Cerdas . Realistis

Ke : HALAMAN UTAMA